Welcome

10 Peluang Usaha Makanan Ringan Yang Menguntungkan Dan Paling Laku

Jika kita lihat sekarang ini, banyak sekali penguasaha makanan ringan yang sukses karena inovasi mereka. Inovasi bisa dilihat dari berbagai sisi seperti dari segi rasa, bentuk, nama dan cara pemasaran. Umumnya, makanan ringan berupa tahu ini disajikan dengan cara digoreng. Jenis bisnis yang satu ini cukup menjanjikan, melihat banyak sekali peminat keripik namun tidak banyak penyedia jenis makanan ini. Kabar baiknya mi lidi kini tidak hanya jadi selera anak-anak di sekolah tetapi orang dewasa juga kerap kali memilih mi lidi sebagai cemilan di kala bekerja. Pangsa pasar yang cukup luas membuat bisnis ini lebih mudah untuk dimulai, selain juga modal yang relatif sedikit.

Anda cukup bermodalkan tepung terigu dan juga aci yang diolah menjadi adonan padat lalu diiris tipis menyerupai keripik. Dengan membuat sendiri dirumah, setidaknya Anda dapat menekan sedikit pengeluaran atau modal awal. Makanan ringan yang satu ini merupakan camilan yang sangat khas dari kota Bandung, tapi Anda tidak perlu jauh-jauh ke Bandung untuk mendapatkan cemilan yang satu ini.

Visi dari perusahaan ini adalah menjadi perusahaan yang dapat menyediakan semua bahan makanan yag dibutuhkan dengan kualitas yang tinggi dengan pengolahan menggunakan teknnologi trendy. • Menjadi Perusahaan yang menyediakan makanan ringan dengan memiliki wawasan inernasional. • Memudahkan konsumen dan pelanggan dalam memilih menu dengan mencantumkan hrga, waktu kadaluarsa dan komposisi dari pembuatan produk. • Menyediakan menu terbaik, lezat dan tentunya harus mengedepankan kandungan nutrisi dan gizi yang terkandung pada makanan yang disajikan supaya konsumen dan pelanggan selalu sehat dan ceria. Naikkan produksi secara efektif dan efisien agar tidak meningkatkan kerugian dari sisi produksi. Pastikan jaringan distribusi juga sudah mencukupi untuk mendistribusikan produk yang lebih banyak tersebut.

Ternyata makanan ringan khas indonesia sangat laris di pasaran lho. Ayo kita mulai dari cireng yang sudah terjual senilai 220 juta di tokopedia tadi. Sebagai contoh pelaku usaha mi lidi Famela, ia berhasil sukses dengan omset puluhan juta rupiah setiap bulan.

Gunakan bahan segar dan higienis untuk memproduksi produk Anda. [newline]Pastikan produk yang Anda produksi kualitasnya selalu terjaga termasuk soal keamanannya. Pada masa sekarang potensi kuliner tidak hanya pada makanan berat dan makanan ringan. Bahkan untuk kategori makanan ringan memiliki persaingan yang cukup ketat. Menjalankan bisnis kuliner dapat memanfaatkan peralatan rumah tangga yang dimiliki dan digunakan sesuai produk kuliner yang akan ditawarkan. Makanan ringan pada perkembangannya setiap kurun waktu selalu berubah dan bertambah, baik dari jenis varian bahan bakunya, bentuk produk maupun kemasannya dan cita rasa yang semakin beragam.

Usaha bidang makanan ringan

Anda perlu lanjutkan dengan mencari keunikan produk (unique promoting points / USP) yang ingin dijual. Sebab tanpa keunikan produk, bisnis kuliner Anda gampang kalah saing dengan kompetitor. Lewat keunikan produk pula lah, calon pelanggan tertarik untuk membeli dan mencoba produk Anda. Maka, tidak heran kalau makin banyak yang merintis usaha di bidang kuliner. Kalau anda belum percaya dengan moncernya bisnis kuliner, mainlah ke Pasar Santa di bilangan Jakarta Selatan. Disitu anak muda dengan berbagai penampilan dan kreativitas membuka puluhan kios makanan yang menawarkan menu yang anti-mainstream.