Welcome

Jeritan Hati Nasabah Asuransi Vs Agen Asuransi Bagian 2

Orang membeli asuransi karena 3 faktor yakni faktor perusahaan, produk dan agen penjual. Namun yang menjadi faktor paling dominan adalah faktor agen penjual. Produk asuransi adalah produk service dan nasabah mengharapkan bahwa agen penjual tidak hanya membantu di awal buka polis, tapi juga melakukan long term service yang bisa diandalkan terutama ketika klaim terjadi. Fuse dirancang untuk memudahkan Agen, Customer, dan Insurance Company. Dengan Fuse, agen menjadi lebih mudah dalam memasarkan asuransi.

Menjadi agen asuransi

Penting sekali untuk mempunyai to-do-list dan database yang teratur untuk mengetahui jumlah target polis baru Anda, calon pelanggan yang harus di-follow up dan polis hampir berakhir yang perlu segera diperbaharui. Untuk membantu pekerjaan Anda efektif dan terorganisir, Anda bisa menggunakaan berbagai aplikasi mobile khusus untuk agen asuransi. Tidak hanya di Semarang saja, bagi Anda yang berdomisili di wilayah ibu kota juga sudah tentu bisa turut merasakan menjadi bagian dari perusahaan tersebut. Anda bisa memilih jenis investasi yang sesuai, misalnya jika Anda memiliki keinginan untuk mendapatkan perlindungan kesehatan keluarga maka Anda bisa memilih jenis asuransi kesehatan. Agen prudential menjadi seorang yang menjadi perantara bagi seorang calon nasabah untuk mendapatkan fasilitas layanan asuransi dari perusahaan prudential.

Guna lebih meningkatkan kinerja keagenan, Yasril mengungkapkan agen juga harus mulai berubah dan kreatif dalam memanfaatkan teknologi digital. Pasalnya dengan perkembangan teknologi dapat menjadi sebuah tantangan dan ancaman. Pihaknya mencontohkan banyaknya e-commerce yang muncul saat ini, dapat menjadi sebuah wadah atau market place untuk agen.

Caranya sendiri hampir sama seperti MENJADI AGEN PRODUK UNILEVER, yaitu harus mememuni syarat keagenan. Nah, untuk caranya sendiri, simak informasi selengkapnya pada artikel dari inspired2write di bawah ini. Saat ini, Fitriana sudah membawahi puluhan chief dengan mengelola seribuan nasabah.

Skill berkomunikasi yang baik wajib dimiliki oleh setiap agen asuransi. Mereka mampu memberikan penawaran yang tidak to the point, tapi halus, melalui pembicaraan yang hangat, agar kepercayaan calon pelanggan terbangun. Setelah kepercayaan pelanggan terbangun dengan baik, ia juga tidak buru- buru melakukan closing, kecuali sudah 100 percent yakin. Sebelumnya, pertumbuhan industriasuransimengalami perlambatan dari tahun ke tahun. Biasanya, industri asuransi jiwa dan asuransi umum mampu tumbuh hingga di atas 10 persen ataudouble digitsetiap tahun.

Pada dasarnya, menjadi agen asuransi artinya seseorang menjual sekaligus mengedukasi calon nasabah tentang manfaat asuransi ketika terjadi risiko kehidupan. Asuransi dapat mencegah calon nasabah mengalami risiko finansial dari kejadian yang tidak terduga seperti sakit, kecelakaan, dan juga meninggal dunia. Mereka lah yang akan menjadikan kesepakatan antara masyarakat yang merupakan calon tertanggung dan pemilik polis dengan perusahaan asuransi dalam bentuk perjanjian. Agen asuransi lah yang akan menjadi penghubung hingga ke depannya. Maksudnya apabila pemegang polis perlu melakukan keluhan atau berbagai hal menyangkut asuransinya maka bisa disampaikan dan diurus melalui agen asuransi tersebut. Tenaga pemasar produk asuransi ini merupakan penghubung antara masyarakat yang membutuhkan dengan perusahaan asuransi.