Welcome

Enterprise Discuss Webinar

Bisniscorner.com – Produk Usaha Mikro Kecil Menengah , khususnya pangan asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat, segera naik kelas. Rencananya, puluhan produk UMKM ini bakal terus didorong untuk masuk ke dunia ritel agar pasarnya terus berkembang. Belum lagi, kata dia, tuntutan lebih dari media serta risiko tinggi terpapar Covid-19 karena mesti liputan ke lapangan, membuat kesehatan psychological dari para pewarta terganggu. JAKARTA – Penyedia pinjaman on-line sesungguhnya dilarang untuk mengirimkan pesan tanpa izin kepada masyarakat, baik melalui SMS ataupunWhatsApp. “Dinas ini tidak ada habisnya, berbagai inovasi terus mereka lakukan untuk peningkatan SDM pariwisata. Kami hanya bisa menyampaikan ucapan terima kasih,” ujar Mustafa yang diamini oleh Dodi.

Menjadi salah satu narasumber dalam bisnis

Direktur PT KBN Prima Logistik, Toha Muzaqi menyampaikan perusahaannya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengurusan transportasi. Badan usaha mapun badan hukum tersebut diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari APBN dan atau APBD. Diikuti total lebih dari 300 peserta dari berbagai profesi, dan berasal seluruh penjuru Indonesia.

Mindset ketiga yang harus dimiliki pengusaha yang ingin berkembang adalah mau belajar dan selalu berusaha mencari mentor yang tepat. Ibrahim Mochamad Bafagih, Presiden Komunitas Tangan di Atas, mengatakan siap mendampingi para pelaku bisnis atau calon pengusaha yang ingin memulai bisnisnya, demi tujuan untuk mengembangkan usahanya. Kedungkandang, (malangkota.go.id) – Guna lebih memaksimalkan geliat pelaku UMKM di Kota Malang di tengah pandemi Covid-19, pihak Pemkot Malang telah melakukan berbagai upaya konkrit. Sebut saja pengklasifikasian pelaku UMKM yang masuk kategori mikro dan menengah, sehingga lebih mudah untuk memasuki persaingan di pasar global. “Eksistensi koperasi memang merupakan suatu fenomena tersendiri, karena tidak satu lembaga sejenis lainnya yang mampu menyamainya, tetapi sekaligus diharapkan menjadi penyeimbang terhadap pilar ekonomi lainnya,” urainya.

Selain menimbun alat-alat kesehatan atau bahan bakunya, menaikkan harga seenaknya, menjual alat-alat kesehatan palsu atau yang tidak sesuai standar, dan sebagainya. Banyak dari mereka pun yang sebenarnya tidak memiliki izin untuk memproduksi atau menjual alat-alat kesehatan tersebut. Perlu diketahui bahwa alat-alat kesehatan merupakan barang-barang yang tidak dijual bebas, sehingga semua produsen dan penjualnya harus memiliki izin atau sertifikat dari pihak yang berwenang. Hal ini bertujuan agar semua alat-alat kesehatan yang dibeli oleh masyarakat memenuhi standar medis dan aman untuk digunakan.

Karenanya, pihaknya turut mengundang pakar finansial dari Principal Consultant & CEO ZAP Finance, Prita Ghozie, untuk memperkuat srategi finansial para pebisnis UKM. Hal tersebut mendasari SDM PKH Paguyangan Kabupaten Brebes mengadakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Usaha dengan tema Memulai Usaha Mandiri dan menjadi sejahtera yang diikuti SDM PKH dan 31 KPM pengurus Kelompok Usaha Bersama PKH se-kecamatan Paguyangan. Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan,pPandemi Covid-19 yang hampi satu tahun melanda dunia, menuntut kita untuk terbiasa dengan kebiasaan baru (New-Normal), termasuk juga dalam menyikapi dunia bisnis supaya mampu menghadapi beberapa tantangan dan bertahan di masa krisis. Jadi pesannya untuk memulai bisnis digital itu kita harus disiplin, mandiri, dan bermental kuat. Kalau ada rintangan, terjang saja itulah nikmatnya karena kita akan tertantang,” pungkas Afrizal. “Jadi semua media itu diberikan kesempatan oleh Google untuk masuk di halaman satu, teknik yang kita lakukan akan membuat produk kita bisa bersaing dengan milik kompetitor” ujarnya.

Prodi PBSI terus berkembang dengan berbagai program, dengan memfokuskan pada pembentukan alumni dengan profil guru atau pendidik bidang bahasa dan sastra Indonesia, widyaiswara, wirausaha berbasis bahasa dan sastra, tenaga teknis di penerbitan, jurnalistik, perpustakaan, dan Balai Bahasa. Lebih lanjut dijelaskannya, jika dalam proses itu, para mahasiswa diturunkan ke masyarakat untuk mendapat pengalaman bekerja secara langsung di lembaga-lembaga yang menjadi mitra kerjasama Prodi PBSI. Adapun materi lainnya yang diangkat dalam webinar juga meliputi teknis penilaian dalam aspek pemberdayaan masyarakat, stakeholder engagement, dan daya tanggap kebencanaan serta greatest follow dari perusahaan peraih PROPER emas tahun 2020. Dimoderatori oleh Jalal yang juga selaku Chief of Advisory Board ISSF, webinar workshop yang juga membahas peran dan tugas dari Corporate Social Responsibility dalam sebuah perusahaan tersebut, mendapat penilaian positif dari beberapa orang peserta webinar. Menurut dia, digitalisasi yang berkembang pesat membuka peluang sekaligus tantangan yang besar dalam mengembangkan bisnis daring.

Konsep ini bertujuan untuk membuat kawasan terkonsentrasi dan berskala ekonomi, sehingga mampu menghasilkan produk segar dan olahan yang bersaing dengan negara lain, terutama dalam hal ekspor. Peningkatan produksi bawang merah ini sejalan dengan program jangka panjang Gerakan Dorong Produksi Daya Saing dan Ramah Lingkungan Hortikultura dan pengembangannya secara nasional akan berbasis Kampung Bawang yang mana merupakan salah satu bagian dari Kampung Hortikultura. Sistem pengembangan berbasis kampung ini tidak hanya menjadi lebih terkonsentrasi, tetapi juga memudahkan untuk pemasaran pascapanennya. Sebelum melakukan wawancara, kita harus menentukan topiknya, misalnya, tentang kesehatan, pendidikan, hiburan, olahraga, pemerintahan, dan kedisiplinan. Penentuan topik wawancara menjadi dasar untuk menentukan narasumber yang nanti akan diwawancarai.