Welcome

Tips Sukses Kerja Sampingan Di Masa Pandemi Corona

Ia menyarankan, lebih berfokus pada penjualan digital, namun harus diikuti dengan persiapan yang matang. Sebaliknya, apabila Anda memang sudah terkena pemutusan hubungan kerja atau dirumahkansampai batas yang belum pasti, Anda memiliki keleluasaan waktu untuk menjalankan usaha baru secara lebih fokus. Namun, karena usaha baru ini menjadi tumpuan baru pendapatan sedang penghasilan rutin Anda tengah terpukul, pastikan Anda bijak menggunakan modal kerja sembari tetap serius menjalankannya. Sebagai pemilik UKM atau bisnis kecil menengah, berusaha mempertahankan bisnis saja tidak cukup. Caranya dengan mulai memperhatikan perilaku dan kebiasaan baru di masyarakat selama masa pandemi. Salah satu bentuk fleksibilitas dalam perencanaan adalah menyiapkan sistem work-from-home untuk merekrut karyawan dari berbagai daerah yang berbeda.

Dibandingkan banner di toko fisik yang mungkin tidak akan dilihat oleh konsumen, gunakanlah platform seperti media sosial dan e-commerce. Hal ini dapat menjadi nilai plus bisnis Anda dan membuat konsumen berpihak pada Anda. Dilansir dari laman Entrepreneur.com, tips yang tak kalah penting dalam memulai bisnis di masa pandemi adalah menjadi orang yang proaktif. Ketika sudah mempersiapkan media pemasaran yang matang, serta sudah memahami peluang pasar, usahakan untuk tetap proaktif.

Cara berbisnis dalam masa pandemik

Seperti kunyit, temulawak, jahe, kencur, kayu manis, laos, dan daun sereh. Kamu bisa buat inovasi pesan antar jamu biar lebih gampang, tapi kamu juga harus meramunya dengan benar ya biar orang-orang jadi tambah sehat dan kebal virus. Tak sedikit dari wanita pemilik tanda zodiak ini yang menyukai pria nakal. Stay at residence menjadi tuntutan saat PPKM dan pada gilirannya do enterprise from home atau WFH alias bekerja dari rumah menjadi tren baru semua zodiak. Ada sejumlah aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan bersama seluruh anggota keluarga saat harus di rumah saja. Tidak ada salahnya mengenali tiap-tiap jenis susu karena memiliki kandungan dan pemrosesan yang berbeda-beda.

Di saat banyak usaha lain harus mengurangi sumber daya manusia dengan melakukan pemutusan hubungan kerja , Hanif justru merekrut karyawan untuk membantunya. Sebagai pemilik bisnis ritel, ada beberapa hal yang bisa Anda upayakan untuk menjaga keberlangsungan bisnis di tengah pandemi ini dan memaksimalkan penjualan. Untuk itu, tidak ada kata terlambat untuk anda yang masih mau bertahan dan belum sempat mengoptimalkan penggunaan sosial media sebagai alat dalam mengelola bisnisnya. Karena sosial media merupakan salah satu hal penting untuk bisa dioptimalkan dalam mengelola bisnis di masa pandemi.

Sekarang ini kamu bisa dengan mudah membeli mesin kopi dengan harga three jutaan saja di berbagai marketplace di Indonesia. Jangan terpaku dengan obat-obatan yang terbuat dari bahan kimia, kamu juga bisa menjaga kondisi tubuh dengan ramuan-ramuan tradisional seperti jamu dan juga madu. Ingat, sebaiknya kamu hanya menjual produk yang sudah terjamin keamanannya dan ada sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan untuk menghindari resiko-resiko yang tidak kamu inginkan.